WNI di Arab Saudi Ikuti Perkembangan Politik Indonesia

WNI di Arab Saudi Ikuti Perkembangan Politik Indonesia

“Kalau mengirim surat gampang. Tapi kan sesuai majikannya. Apakah dibolehkan atau tidak. Kadang-kadang ada majikan atau pimpinan di tempat mereka bekerja tidak memberi tahu kalau ada surat untuk memilih presiden. Tapi nanti mudah-mudahan, kerjasama dengan KBRI bisa memecahkan masalah itu,” tuturnya.

Di sisi lain, salah satu TKI asal Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Sunanto mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya sudah tahu #2019GantiPresiden. Menurutnya, hampir setiap hari ada saja obrolan politik. Entah itu #2019GantiPresiden atau #2019DuaPeriode. Namun, dirinya dan teman-teman seperjuangan ogah mempublikasikan apapun soal politik.

“Kadang orang-orang pribumi di sini tak tahu politik. Tapi kita nggak mau terlibat lebih jauh soal politik. Kalau perkembangan politik di Indonesia, kami tahu kok,” jelas dia.

Dia mengaku tidak mau ribet soal politik. Tapi, dia berkeyakinan akan menggunakan hak politiknya tahun depan. “Sambil ikuti juga perkembangan politik dari medsos dan internet,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!