Yeni, Jaga Lingkungan di Musim Hujan

Yeni, Jaga Lingkungan di Musim Hujan

CUACA dingin  yang mulai datang di sejumlah wilayah khususnya di Ciayumajakuning membuat Yeni melakukan berbagai persiapan guna jaga kondisi.  Wajar saja, jika tidak hati-hati, perubahan cuaca  kerap kali mudah timbulkan gangguan kesehatan.

“Menurut saya di kala cuaca yang tidak menentu yang sulit di prediksi sebaikya kita antisipasi dengan cara minum suplemen dan selalu menjaga kondisi fisik,” ungkapnya kepada Rakcer.

Tak hanya itu, untuk menjaga kondisi tetap fit saat hujan datang, asupan makanan juga harus diperhatikan. Jangan sampai, katanya, terjadi gangguan pencernaan.  “Serta asupan makanan juga sebaikya di perhatikan, karena  ini yang sangat penting bagi kesehatan kita semua,” ucapnya.

Sementara, tutur  istri salah satu pengembang di Cirebon itu, jika ingin bepergian ke luar ruangan hendaknya mempersiapkan payung dan jas hujan. Barangkali sewaktu-waktu  turun hujan.

Meski tidak selalu tuturn hujan, serangkaian persipan menurutnya penting agar tidak terjebak hujan di jalan. “Selalu membawa payung kalau  yang berkendara roda  empat dan bagi yang berkendara roda dua  jangan lupa jas hujan,” katanya.

Tak kalah penting, menjaga kebersihan lingkungan juga menjadi hal yang wajib dilakukan. Terlebih di tempat yang rawan terjadi masalah saat hujan datang.

“Terus mengenai kebersihan lingkungan setempat sebaikya dibersihkan agar drainase lancar tidak tersumbat yang mengakibatkan banjir,” ujar ibu beranak satu itu. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!