Yuk Kenalan dengan Ansell Organizer, EO Besutan Mahasiswa KPI IAIN Cirebon

Yuk Kenalan dengan Ansell Organizer, EO Besutan Mahasiswa KPI IAIN Cirebon

RAKYATCIREBON.ID – Ansell dalam bahasa Inggris-amerika, artinya dapat mengerjakan pekerjaan dengan sempurna, memiliki pengorbanan. Ansell dalam bahasa Perancis, artinya (bentuk lain dari anselme) perlindungan. Ansell Organizer berarti dapat mengerjakan pekerjaan dengan sempurna, memiliki pengorbanan.

Ansell Organizer merupakan nama dari Event Organizer  mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)  semerter 4 C IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Ansell sendiri adalah kelompok EO yang sengaja dibuat untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Event Organizer.

Baru-baru ini Ansell Organizer membuat sebuah “webinar” dengan tema “Human Psikological Transformation Duee To A Pandemic”. Tema ini diambil karena melihat keresahan yang dialami masyarakat selama pandemi Covid 19 ini terjadi. Webinar yang menghadirkan pemateri yaitu Mumtaz Afridah M Psi. Psikologi yang dipandu oleh moderator Dini Amalia mahasiswa KPI Semester 4 C ini berhasil menarik perhatian berbagai kalangan.

Peserta webinar sendiri tidak hanya mahasiswa dari IAIN saja, melainkan dari berbagai univeraitas di luar Cirebon seperti Unpad Bandung, UAD Yogyakarta, UIN Jakarta dan beberapa universitas lainnya.

 Webinar yang memilih google meet sebagai media event ini berhasil menarik peserta dengan jumlah lebih dari 100 untuk keseluruhan. Webinar yang bahkan diikuti oleh beberapa dosen dan guru ini berjalan dengan lancar. Peserta sangat antusias dengan mendapat fasilitas E-sertifikat dan materi yang disuguhkan oleh panitia yang berkesinambungan dengan kondisi yang dirasakan sebagian masyarakat.

Webinar Ansell Organizer dibuka langsung oleh ibu Rani Ika Wijayanti,  M. Med.Kom selaku dosen pengampu mata Kuliah Event Organizer. “Alhamdulillah event ini berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias sekali,” ujar Ayu Hasniah selaku panitia acara event Ansell ini. Dengan event ini semoga dapat memotivasi generasi muda dalam hal-hal positif dan bermanfaat.  (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!